Pertama di Indonesia, Pusat Rehabilitasi Narkoba Mandiri Hadir di Kota Bandung November 2024

Tayang: 26 Juni 2024, 19:00 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Pembangunan Pusat Rehabilitasi Narkotika Mandiri di Kota Bandung
Pembangunan Pusat Rehabilitasi Narkotika Mandiri di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung bakal miliki gedung Pusat Rehabilitasi Narkotika Mandiri yang pertama ada di Indonesia. Lokasi pusat rehabilitasi narkoba ini berada di di Jalan Ciung Wanara, Kecamatan Coblong.

Pembangunan Pusat Rehabilitasi Narkotika Mandiri di Kota Bandung ini masih berlangsung dan ditargetkan selesai untuk selanjutnya diresmikan dan beroperasi mulai bulan November 2024 mendatang.

Berbagai fasilitas yang nantinya dihadirkan di Pusat Rehabilitasi Narkoba Mandiri di Kota Bandung ini mulai dari penanganan medis hingga konseling narkotika.

Baca Juga: Akhirnya P3R Unpad Tetapkan 3 Calon Rektor Unpad, ini 3 Sosoknya

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan lahan untuk pembangunannya. Bangunan tersebut rencananya punya tujuh lantai sebagai peningkatan akses layanan bagi warga Bandung.

Pembangunan pusat rehabilitasi narkoba mandiri ini, ujar Bambang, dalam rangka mendukung pencegahan dan penanganan kasus penyalahgunaan narkotika di Kota Bandung.

"Mudah-mudahan di bulan November ini bisa selesai. Progresnya positif, mudah-mudahan ini bisa cepat diselesaikan dan juga cepat bisa difungsikan," ujarnya, Rabu 26 Juni 2024.

Baca Juga: Membuat Kota Bandung Maju Melalui Peningkatan UMKM Jadi Salah Satu Visi Kang Erwin Maju di Pilwalkot Bandung

"Kita punya sarana itu yang akan kita optimalkan dalam penanganan. Dalam pencegahan kita lakukan langkah yang lebih konkrit. Pemerintah kota menyiapkan yang namanya panti rehabilitasi yang sekarang ini sedang dibangun yang kapasitasnya cukup besar," imbuhnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub