Bukan KM 149, Ada Exit Tol Baru Akses Masjid Al Jabbar-Stasiun Tegalluar Segera Dibuka di Bandung

Tayang: 29 September 2024, 05:30 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Exit Tol Gedebage KM 149 yang ada di ruas Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Kota Bandung, Jawa Barat. *
Exit Tol Gedebage KM 149 yang ada di ruas Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Kota Bandung, Jawa Barat. * /Satlantas Polrestabes Bandung/

PRFMNEWS – Pj Wali Kota Bandung A. Koswara mengatakan Kementerian PUPR sedang membangun exit tol baru untuk akses keluar dan masuk wilayah Bandung Timur di ruas Jalan Tol Padaleunyi.

Lokasi gerbang tol baru untuk akses keluar masuk Kota Bandung berdekatan dengan Exit Tol KM 149 Jalan Tol Padaleunyi, yang juga masuk kawasan Gedebage.

Lokasi exit tol baru di Gedebage, Kota Bandung ini berada di KM 148 Jalan Tol Padaleunyi. Koswara menyebut Pintu Tol KM 148 akan dibuka bulan Oktober 2024.

Baca Juga: Exit Tol Sementara di Kota Bandung Siap Dibuka Pada Oktober 2024, Lokasinya Ada di Gedebage

Pembukaan Exit Tol KM 148 Gedebage, ujar Koswara, hanya bersifat sementara yakni sambil menunggu Gerbang Tol KM 149 selesai diperbaiki dan ditambah fasilitas penunjang operasional oleh Kementerian PUPR.

Keberadaan Exit Tol KM 148 yang bakal menggantikan sementara peran Gerbang Tol KM 149 diharapkan juga mampu mengurai kemacetan di wilayah Bandung Timur termasuk Gedebage dan sekitarnya.

Exit Tol KM 148 Gedebage juga akan mempermudah masyarakat mengakses Masjid Raya Al Jabbar, Stadion GBLA, Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar, Summarecon Mall Bandung, dan sekitarnya.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Dukung Pembukaan Exit Tol KM 149 Gedebage untuk Kurangi Kemacetan di Bandung Timur

Koswara menyebut Exit Tol KM 149 permanen atau yang saat ini sedang proses perbaikan dan penambahan fasilitas penunjang oleh Kementerian PUPR ditargetkan dibuka lagi pada awal 2025.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub