Pemkot Buka Jalur Alternatif Sementara Masuk Bandung pada Oktober Sambil Tunggu Perbaikan Exit Tol KM 149

Tayang: 29 September 2024, 06:30 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Akses exit tol KM 149 Gedebage yang masih ditutup.
Akses exit tol KM 149 Gedebage yang masih ditutup. /Prokopim Kota Bandung/

PRFMNEWS – Pj Wali Kota Bandung A. Koswara mengatakan pihaknya akan membuka jalur alternatif sementara akses keluar dan masuk Kota Bandung mulai Oktober 2024.

Jalur alternatif sementara yang akan dibuka mulai bulan Oktober 2024 berlokasi dekat Exit Tol KM 149 Jalan Tol Padaleunyi yang saat ini masih dalam tahap perbaikan infrastruktur flyover dan penambahan fasilitas penunjang operasional.

Koswara mengatakan jalur alternatif sementara yang akan dibuka di dekat Exit Tol KM 149 adalah Gerbang Tol KM 148 yang juga berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga: Exit Tol Sementara di Kota Bandung Siap Dibuka Pada Oktober 2024, Lokasinya Ada di Gedebage

Peran Exit Tol KM 148, ujar Koswara, sama seperti Gerbang Tol KM 149 yakni sebagai akses keluar dan masuk Bandung Timur sekaligus pengurai kemacetan di kawasan tersebut.

Pengoperasian Exit Tol KM 148 Gedebage akan bersifat sementara sambil menunggu Gerbang Tol KM 149 selesai diperbaiki oleh Kementerian PUPR.

“Kita upayakan pemanfaatan Exit Tol KM 149 bisa digunakan Desember 2024. Selama masa penyelesaian pekerjaan, Pemkot Bandung akan membuka jalur alternatif sementara yang ditargetkan dapat digunakan awal Oktober 2024,” ungkap Koswara baru-baru ini di Kota Bandung.

Baca Juga: Kota Bandung Punya Exit Tol Baru Gantikan KM 149 Gedebage Mulai Dibuka Oktober 2024, di Sini Lokasinya

Exit Tol KM 148 Gedebage juga akan mempermudah masyarakat mengakses Masjid Raya Al Jabbar, Stadion GBLA, Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar, Summarecon Mall Bandung, dan sekitarnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub