Lebih Meriah, Ini 3 Perbedaan Acara Festival Asia Afrika 2024 dengan Tahun Sebelumnya di Bandung

- 17 Juni 2024, 10:00 WIB
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Kota Bandung masih menjadi tujuan utama wisata.
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Kota Bandung masih menjadi tujuan utama wisata. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar Asia Africa Festival atau Festival Asia Afrika 2024. Pelaksanaan Festival Asia Afrika tahun ini dengan tahun sebelumnya setidaknya memiliki 3 (tiga) perbedaan utama.

Perbedaan rangkaian acara Festival Asia Afrika 2024 dengan Festival Asia Afrika 2023 diklaim Disbudpar Kota Bandung akan lebih meriah. Seperti biasa, serangkaian agenda event Asia Africa Festival ini dapat dinikmati masyarakat secara gratis alias bebas biaya.

Perbedaan pertama terkait jadwal penyelenggaraan Festival Asia Afrika 2024 yang akan digelar 2 hari, tepatnya weekend (akhir pekan), Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli 2024. Sedangkan waktu pelaksanaan acara tersebut pada tahun 2023 hanya diadakan 1 (satu) hari.

“Tahun ini, festival akan berlangsung selama dua hari, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya satu hari,” kata Kepala Disbudpar Kota Bandung Arief Syaifudin.

Selanjutnya, kegiatan Festival Asia Afrika 2024 menjadi berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran agenda acara yang ditampilkan tidak hanya menonjolkan parade atau karnaval budaya dari berbagai negara.

“Festival Asia Afrika tahun ini akan menampilkan berbagai potensi, termasuk fesyen, kuliner, dan budaya yang dimiliki Kota Bandung,” terangnya.

Perbedaan ketiga dijelaskan Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung yang sekaligus menjadi panitia penyelenggara Festival Asia Afrika 2024, Arif.

Arif menyampaikan jumlah delegasi yang telah mendaftar untuk ikut serta mengisi agenda acara Festival Asia Afrika tahun ini tercatat per Jumat 14 Juni 2024 sudah sebanyak 18 delegasi negara.

“Tahun ini jumlah delegasi yang mendaftar lebih baik dari tahun sebelumnya. Saat 2023 hanya ada 15 delegasi negara saja, sedangkan tahun 2024 yang mendaftar sudah mencapai 18 negara,” ucap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah