Bingung Mau Liburan Kemana? Ini 4 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bandung

- 10 Oktober 2020, 21:10 WIB
Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Floating Market Lembang, Sabtu 22 Agustus 2020.
Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Floating Market Lembang, Sabtu 22 Agustus 2020. /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Sudah menentukan ingin liburan dimana? Jika belum anda bisa memilih sejumlah tempat wisata hits yang ada di Bandung. Anda bisa memilih nuansa mana yang diinginkan.

Tapi, jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar liburanmu membawa kebahagian juga aman bagi kesehatanmu.

Berikut 4 rekomendasi tempat wisata hits di Bandung yang cocok menjadi destinasi liburanmu.

Baca Juga: Sinopsis Take Down yang Tayang Malam Ini di Trans TV Pukul 22.00 WIB

1. Cantigi Camp

Tempat wisata yang menyediakan tempat berkemah ialah Cantigi Camp. Cantigi Camp berada di kaki Gunung Manglayang, Jalan Raya Cileunyi, Manjah Beurem, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Selain menyediakan tempat berkemah, Cantigi Camp juga menyediakan tempat bermain Outdoor salah satunya Flying Fox. Tak cukup dengan itu, anda juga disuguhkan pemandangan hijau yang memukau.

2. Kampoeng Tulip

Ingin berlibur di tempat berbunga? Kampoeng Tulip jawabannya! Objek wisata ini terletak di Jalan Pasir Pogor Raya, Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Tidak hanya menyajikan tempat wisata bernuansa bunga, tempat ini juga menyediakan tempat penyewaan pakaian bernuansa Negara Kincir Angin, galeri benda-benda unik, perahu bebek, perahu dayung dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga banyak spot foto yang keren.

Untuk tiket masuk pada hari Senin-Jumat dikenakan biaya Rp10.000, sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan Hari libur Nasional dikenakan biaya Rp25.000. Jam buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga: Update 10 Oktober: Di Kabupaten Hanya 5 Kecamatan Tanpa Kasus Corona

3. Floating Market

Ingin berlibur dengan nuansa pasar apung? Floating Market adalah tempat yang tepat bagimu! Tempat wisata ini menyediakan pasar apung yang dimana anda harus mendayung ke tempat yang anda tuju sendiri. Menyenangkan bukan? Namun bukan sembarang pasar, pasar disini banyak menyediakan makanan khas Indonesia.

Tapi bagi anda yang ingin tetap menikmati aneka jajanan tanpa harus lelah mendayung, kalian bisa juga berjalan menyusuri seluruh tempat aneka jajanan dengan berjalan kaki.

Namun anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk aneka makanan disini. Tapi jangan khawatir semua makanan yang dijajakan sudah terjamin kualitas rasanya.

Floating Market berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Waduh, Bawaslu RI Temukan Sekitar 700 ASN Terlibat Pelanggaran Pilkada

4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey berlokasi di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang berbeda.

Bernuansa fantasi, siapa yang tak suka? Kawah ini terbentuk karena letusan Gunung Latuha. Namun anda harus bersiap dengan hawa yang dingin. Jadi jangan lupa memakai baju hangat ya!

Untuk harga tiket berbada antara turis lokal dan luar negeri. Harga tikel untuk wisatawan lokal dikenakan biaya Rp20.000 dan untuk turis mancanegara dikenakan Rp70.000 per orang.

Nah itu dia 4 rekomendasi tempat wisata hits di Bandung. Selamat berlibur!*** (Dian Meilani/JOB)

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x