6 Wisata Pemandian Air Panas di Jabar, Hidden Gem Tengah Hutan hingga Mirip Onsen Jepang untuk Libur Lebaran

- 12 April 2024, 15:00 WIB
Sari Ater Hot Spring Ciater tempat berendam air panas nyaman dan syahdu di Subang.
Sari Ater Hot Spring Ciater tempat berendam air panas nyaman dan syahdu di Subang. /Dok Sari Ater

PRFMNEWS – Menikmati berendam di kolam pemandian air panas saat libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi menjadi aktivitas berwisata favorit untuk merelaksasi tubuh usai bermacet-macetan selama perjalanan arus mudik.

Di Jawa Barat (Jabar), ada sejumlah tempat wisata pemandian air panas yang bisa Anda kunjungi untuk berendam merelaksasi tubuh yang pegal-pegal bersama keluarga maupun teman. Lokasinya pun beragam, ada yang di tengah hutan hingga di tengah persawahan.

Lokasi tempat wisata kolam pemandian air panas di Jabar yang beberapa di antaranya mengandung belerang sehingga cocok pula untuk terapi kesehatan kulit ini berada di wilayah Bandung seperti Lembang dan Ciwidey, kemudian Subang serta Garut.

Baca Juga: Baru Dibuka, Tempat Wisata Pemandian Air Panas Belerang di Bandung, Cocok Buat Relaksasi di Libur Lebaran

Tempat wisata pemandian air panas di Jabar ini ada yang baru dibuka, sedang viral di media sosial, maupun yang telah legendaris menjadi favorit masyarakat. Beberapa di antaranya berlokasi tersembunyi alias hidden gem di tengah hutan hingga berkonsep mirip onsen ala Jepang.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur Lebaran 2024 di Jawa Barat dengan menikmati wisata alam sambil relaksasi tubuh, simak daftar tempat wisata pemandian air panas di kawasan Lembang, Ciwidey, Subang, dan Garut, lengkap dengan kisaran harga tiket masuknya berikut ini.

1. Gracia Hot Spring
Gracia Hot Spring jadi salah satu pemandian air panas yang airnya bersumber langsung dari Gunung Tangkuban Parahu. Airnya pun mengandung belerang.

Berlokasi di kawasan Ciater, Kabupaten Subang, tempat wisata ini punya 3 kolam air panas untuk dewasa dan 1 kolam anak-anak. Tiket masuk berkisar Rp60.000 pada hari kerja dan Rp75.000 pada akhir pekan.

Deretan kursi dengan payung di samping kolam air panas bisa digunakan sebagai tempat bersantai usai berendam. Tak hanya itu, di sini juga memiliki beragam fasilitas lainnya seperti shower, kantin, bahkan ruang spa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x