Menparekraf: KAI dan ASTINDO Hadirkan Promo Paket Wisata Libur Lebaran 2024 Naik Kereta Api

- 20 Maret 2024, 07:45 WIB
Kereta Api Ekonomi GBMS
Kereta Api Ekonomi GBMS /Dok KAI

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik kolaborasi PT Kereta Api Indonesia (KAI)/KA Wisata dan ASTINDO (Association Travel Agent Indonesia) yang menghadirkan promo paket wisata untuk periode libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Melalui promo paket wisata ini, Menparekraf Sandiaga Uno berharap semakin banyak wisatawan nusantara yang tertarik dan mulai merencanakan perjalanan wisata mereka pada momentum libur Lebaran Idul Fitri 2024 menggunakan layanan kereta api dari KAI yang didukung berbagai travel agent.

Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO terhadap kepulihan dan kebangkitan sektor parekraf salah satunya dengan menghadirkan paket wisata yang di-bundling dengan promo tiket kereta api untuk jadwal perjalanan masa libur Lebaran 2024.

Baca Juga: Promo KAI Lebaran 2024, Diskon 30 Persen untuk Tiket 58 Kereta Khusus Agen Travel, Ini Rute dan Jadwalnya

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan terkait pelaksanaan program gerakan nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) guna meningkatkan jumlah perjalanan wisatawan nusantara. Yang targetnya tahun ini mencapai 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara," ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis dikutip Rabu, 20 Maret 2024.

Direktur Komersial PT KAI Hadis Surya Palapa menjelaskan bahwa dalam kolaborasi dengan Kemenparekraf dan ASTINDO, terdapat dua program turunan dari "Bundling Paket Wisata dengan Kereta Api" yakni Nyok Mudik ke Jakarte Aje dan Wisata Senin-Kamis.

Untuk Nyok Mudik ke Jakarte Aje, terdapat sekitar 20 jalur menuju Jakarta yang bisa dimanfaatkan untuk calon wisatawan, yang dikemas dengan paket-paket wisata menarik meliputi akomodasi, kuliner, hingga objek wisata.

Baca Juga: Promo KAI Ramadhan 2024 Bikin Mudik Makin Murah, Tiket Kereta Eksekutif Dijual Rp75 Ribu

"Kita berikan diskon untuk kereta api sampai dengan 30 persen dan berlaku selama libur lebaran," ujar Hadis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x