Bey Machmudin Ingin Wisata di Ciayumajakuning Makin Berkembang dan Jadi Primadona Baru di Jabar

- 31 Januari 2024, 09:40 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. /Tangkap layar prfmnews

CIAYUMAJAKUNING, PRFMNEWS - Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka sangat diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata di kawasan Ciayumajakuning yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Untuk itu, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menargetkan wisatawan luar daerah menjadi fokus utama dalam upaya mengembangkan BIJB Kertajati.

"Intinya saya minta, coba dimana pariwisata yang menarik dan kalau bisa destinasi itu menarik wisatawan dari luar Jabar, jadi menggunakan pesawat (dari Kertajati). Saya minta fokusnya di Ciayumajakuning untuk menarik wisatawan ke daerah tersebut karena itu juga untuk (pengembangan) BIJB," katanya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Tim Khusus Pemprov Jabar-Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata di Bandara Kertajati

Saat ini wisatawan yang datang ke Jabar masih banyak memilih berwisata di Lembang, Puncak Bogor, dan juga Pangandaran.

Dengan berbagai potensi yang ada dan juga infrastruktur yang mendukung, Bey berharap kawasan Ciayumajakuning bisa semakin berkembang dan bisa menjadi primadona baru tujuan wisata di Jabar.

"Dari data Bobobox, yang paling ramai adalah Lembang, Puncak, dan Pangandaran. Saya minta yang Ciayumajakuning dikembangkan juga potensi pariwisatanya," ungkap Bey.

Baca Juga: Targetkan 1,2 Juta Penumpang Terbang di 2024, BIJB Kertajati Segera Tambah 5 Rute Baru

Pemprov Jabar ingin menggandeng berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pariwisata di Jabar untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x