Rekomendasikan Pantjoran PIK Jadi Tempat Wisata Libur Tahun Baru, Sandiaga: Tanpa Macet, Instagramable

- 27 Desember 2023, 08:20 WIB
Pantjoran PIK, salah satu tempat wisata di Jakarta yang lagi hits 2023
Pantjoran PIK, salah satu tempat wisata di Jakarta yang lagi hits 2023 //jakarta-tourism.go.id/

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merekomendasikan kawasan wisata Pantjoran, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, sebagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi masyarakat pada masa libur Tahun Baru 2024.

Sandiaga Uno mengatakan pesona keindahan wisata Pantjoran PIK Jakarta tak kalah dengan San Fransisco, Amerika Serikat. Beberapa destinasi di Pantjoran yang dikunjunginya antara lain, Pantai Maju, Batavia, CUV, dan Pagoda.

"Di bagian Pantjoran ini, tidak kalah dengan San Fransisco. Nyaman banget suasana di sini, terutama menjelang sore seperti ini," kata dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 26 Desember 2023.

Baca Juga: Daftar Acara Malam Tahun Baru 2024 di Ancol, Konser Noah dan Artis Lain hingga Pesta Kembang Api

Menurut dia, standar keamanan dan kenyamanan yang dihadirkan pengelola Pantjoran PIK Jakarta untuk pengunjung sudah berstandar internasional. Sehingga ia menyatakan kawasan wisata tersebut telah siap menyambut pengunjung masa libur tahun baru 2024.

"Kawasan ini super siap, dan jika kita lihat standarnya, sudah sangat internasional. Standar dari segi keamanan dan kenyamanan sudah mendunia, tanpa macet dan tanpa harus menunggu berjam-jam di kemacetan," tuturnya.

Sandiaga mendorong para wisatawan untuk mempertimbangkan perjalanan wisata ke PIK. Dia juga mengajak dan merekomendasikan kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta agar mengisi waktu libur dengan berkunjung ke Pantjoran.

Ia mengatakan berlibur di sekitar Jakarta dapat menjadi pilihan yang menarik saat ini. Pasalnya, jika masyarakat berlibur di tempat yang jauh dan ramai maka akan menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan berisiko terjebak macet.

Baca Juga: Kelas Splendore Workshop Seru di Bandung, Siap Bikin Liburan Makin Kreatif dan Bermanfaat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x