Sandiaga Buka Opsi Gencarkan Promosi Wonderful Indonesia Lewat Drakor di 2024

- 10 Oktober 2023, 16:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. /Kemenparekraf/

PRFMNEWS – Film drama Korea (drakor) dipertimbangkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk digencarkan sebagai media promosi keindahan tempat-tempat wisata di Tanah Air dalam program Wonderful Indonesia pada tahun 2024.

Sandiaga Uno mengatakan langkah promosi Wonderful Indonesia melalui drama Korea berpeluang dilakukan pada 2024 mendatang karena sejauh ini film drakor banyak diminati oleh pasar-pasar utama Indonesia.

“Kami akan kaji, seandainya efektif, akan kami lanjutkan sebagai bagian daripada promosi tahun depan,” kata Menparekraf, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Perbarui MoU Sister City, Kota Bandung dan Braunschweig Perluas Bidang Kerja Sama Termasuk Promosi Pariwisata

Menurut Sandiaga Uno, keberadaan Wonderful Indonesia di beberapa drama Korea yang saat ini sudah tayang merupakan arahan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Ya, ini adalah arahan kami karena drama Korea banyak diminati,” ucap Sandiaga.

Salah satu drama Korea yang memunculkan logo Wonderful Indonesia adalah “Again My Life”, dan menjadi sorotan publik ketika tokoh dalam drakor tersebut berlibur ke Bali.

“Tahun depan, kami juga akan berikan penekanan pada India dan Australia, dan beberapa negara yang pariwisatanya sangat berkualitas seperti Eropa dan Amerika,” ujar Sandiaga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x