Begini Cara Menuju Tempat Wisata Alam dan Budaya Geotheater Sumedang Lewat Tol Cisumdawu

- 26 Agustus 2023, 13:00 WIB
Jalan Tol Cisumdawu
Jalan Tol Cisumdawu /Adang Jukardi/Pikiran Rakyat Sumedang

PRFMNEWS – Melintasi Jalan Tol Cisumdawu, Anda dapat mencapai salah satu destinasi wisata alam sekaligus pusat budaya bernama Geoteater yang berlokasi di Sukahayu, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Cara menuju tempat wisata Geotheater lewat Tol Cisumdawu pun tidak sulit. Potensi inilah yang oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan perlu dimanfaatkan oleh Pemerintah Kecamatan Rancakalong.

Wakil Bupati Sumedang mengimbau keberadaan Tol Cisumdawu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Pemerintah Kecamatan Rancakalong untuk mengembangkan wisata Geotheater ini.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Pemotor Terlindas Bus TMP di Otista Bandung

Saat melakukan Pembinaan SAKIP dan Evaluasi Kinerja Kecamatan Rancakalong, Wabup Erwan Setiawan menyampaikan bahwa dengan adanya Tol Cisumdawu, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan alam Sumedang yang memanjakan mata di Geotheater.

"Wisatawan sekarang banyak berdatangan ke Sumedang. Kita mempunyai Geoteater di sini. Promosikan dan manfaatkan sebaik mungkin," ucap Erwan, Selasa 22 Agustus 2023.

Cara untuk menuju Geoteater Rancakalong ini, jelas Erwan, calon pengunjung keluar dari Gerbang Tol (GT) Pamulihan yang berada di Seksi 1 Tol Cisumdawu ruas Cileunyi-Pamulihan.

Baca Juga: Perdana Jualan di Shopee Live, Aurel Hermansyah Langsung Dibanjiri Lebih dari 3.000 Pesanan

Dari GT Pamulihan, imbuh Erwan, masyarakat hanya butuh waktu sekira 20 menit untuk sampai di Geotheater Rancakalong yang juga menyuguhkan pertunjukan seni budaya pada jadwal-jadwal tertentu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x