Diresmikan Ridwan Kamil, Situ Bagendit Kini Punya 6 Zona Wisata Menarik

- 22 Agustus 2023, 22:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan soft launching peresmian Situ Bagendit hasil revitalisasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 21 Agustus 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan soft launching peresmian Situ Bagendit hasil revitalisasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 21 Agustus 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan soft launching peresmian Situ Bagendit hasil revitalisasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 21 Agustus 2023. Dari hasil revitalisasi, kini Situ Bagendit memiliki enam zona wisata menarik yang dapat dimanfaatkan pengunjung.

Ridwan Kamil menyebutkan enam zona di Situ Bagendit yakni, Zona 1 untuk wisata publik, Zona 2 area kuliner, Zona 3 area green school, dan Zona 4 area komersial, Zona 5 untuk area water sport, dan Zona 6 untuk area masjid dan konservasi.

Situ Bagendit ditata di atas lahan seluas 2,8 hektare dengan ruang lingkup pekerjaan meliputi pembangunan jogging track sepanjang 6 km, taman teratai, taman bermain, pusat kuliner, restoran, masjid terapung, dan jembatan swafoto.

Baca Juga: Diskon hingga Pintu Masuk Tambahan, Masukan Masyarakat ke Pemkab Garut untuk Pengembangan Situ Bagendit

"Alhamdulillah, hari ini kita melakukan namanya soft launching peresmian yang sifatnya menunggu arahan dari Bapak Presiden karena ini proyek yang dihibahkan oleh Presiden," ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menuturkan, dengan dilakukan soft launching ini maka menandakan Situ Bagendit secara administrasi sudah bisa digunakan secara maksimal untuk kunjungan wisatawan.

"Kalau beliau (Presiden Joko Widodo) memang kesulitan waktu, tentunya acara hari ini menandai bahwa pengelolaan Situ Bagendit sudah bisa digunakan secara maksimal, dimulai dari hari ini secara administrasinya," tuturnya.

Baca Juga: Bupati Garut Yakin Keunggulan Sungai Cisanggiri Potensial Dikembangkan Jadi Kawasan Wisata Eksklusif

Pesan untuk pengelola

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x