Rekomendasi Cara Liburan Murah Jakarta-Bandung-Bali Cuma Rp200 Ribu, Dijamin Nggak Bikin Dompet Jebol!

- 13 Juni 2023, 15:40 WIB
Rekomendasi Cara Liburan Murah Jakarta-Bandung-Bali Cuma Rp200 Ribu
Rekomendasi Cara Liburan Murah Jakarta-Bandung-Bali Cuma Rp200 Ribu /Pixabay.com/wpkomang

PRFMNEWS – Panduan liburan hemat perjalanan dari Jakarta ke Bali kali ini wajib dicatat bagi Anda yang ingin seru-seruan di Pulau Dewata tapi budget pas-pasan termasuk pada Juni 2023 ini.

Jalan-jalan ke Bali dari Jakarta tentu tak harus naik pesawat udara. Anda bisa naik kereta api (KA) untuk jalur darat dan kapal ferry pada jalur laut agar lebih menghemat biaya perjalanan.

Rekomendasi cara liburan murah dari Jakarta ke Bali naik transportasi umum kereta api dan kapal ferry satu ini perlu ditempuh melalui rute Bandung dan Yogyakarta terlebih dahulu.

Baca Juga: Pelanggan KAI Merapat! Periode Pesan Tiket KA H-90 Keberangkatan Tidak Berlaku di Loket Stasiun

Tenang, harga tiket kereta api dari Jakarta hingga ke Banyuwangi serta kapal ferry Ketapang-Gilimanuk ini relatif murah tanpa perlu menunggu adanya periode promo, sehingga Anda bisa berangkat kapan pun termasuk di Juni 2023.

Jadi, agar budget perjalanan Jakarta-Bali lebih hemat, Anda perlu naik kereta api dari Stasiun Pasar Senen ke Kiaracondong (Bandung), lanjut ke Lempuyangan (Yogyakarta) untuk kemudian menuju ke Ketapang (Banyuwangi).

Barulah sesampainya di Banyuwangi, Anda perlu menyambung perjalanan jalur laut menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk (Bali) dengan biaya yang dipastikan murah.

Baca Juga: Penjelasan KAI Soal Nama Baru Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Perusahaan Lain Bisa Lakukan Hal Serupa?

Total ongkos naik kereta api dan kapal ferry untuk perjalanan dari Jakarta ke Bali via Bandung dan Yogyakarta ini hanya sekira Rp200 ribuan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x