Kata Jokowi, Bendungan Sukamahi Bisa Jadi Tempat Wisata Petik Buah Langka Lengkap dengan Fasilitas Menarik

- 23 Desember 2022, 21:10 WIB
Presiden Jokowi kunjungi Bendungan Sukamahi di Bogor, Jumat 23 Desember 2022.
Presiden Jokowi kunjungi Bendungan Sukamahi di Bogor, Jumat 23 Desember 2022. /BPMI Setpres

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa Bendungan Sukamahi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berpotensi menjadi tempat wisata alam yang menarik bagi wisatawan.

Presiden Jokowi pun menyebut, untuk mendukung menjadi destinasi wisata, di sekitar Bendungan Sukamahi Bogor ini juga telah dibangun beragam fasilitas pendukung menarik.

Serunya lagi, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa di area Bendungan Sukamahi Bogor ini sangat cocok dijadikan lokasi wisata petik berbagai jenis buah di kebun hidroponik.

Baca Juga: Sampai H-3 Natal, 769 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Potensi Bendungan Sukamahi menjadi tempat wisata ini diungkap Jokowi usai meresmikan dua Dry Dam di Kabupaten Bogor, yakni Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi, Jumat 23 Desember 2022.

“Bendungan Sukamahi, satu dari dua bendungan di Kabupaten Bogor yang dibangun untuk mengendalikan banjir di Jakarta, menyimpan potensi besar untuk menjadi area wisata dengan gaya arsitektur bangunannya yang apik,” ujar Jokowi dalam sebuah unggahan di Instagram-nya.

Lebih lanjut Jokowi membeberkan bahwa Pemerintah sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung yang dapat dimanfaatkan masyarakat saat berkunjung ke Bendungan Sukamahi.

Baca Juga: Akhir Tahun, 2 Ruang Publik Baru Hadir di Bandung, Yana Mulyana: Agar Indeks Kebahagiaan Warga Meningkat

Fasilitas tersebut yaitu berupa penginapan, taman, rumah kaca (greenhouse), dan tempat ibadah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah