Liburan Sambil Belajar Adab dan Syariat di Wisata Qur’an Syaamil Bandung

- 23 Desember 2022, 12:00 WIB
Percetakan Qur’an Syaamil Bandung di Jalan Babakan Sari No.71 Kiaracondong.
Percetakan Qur’an Syaamil Bandung di Jalan Babakan Sari No.71 Kiaracondong. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Liburan ke Kota Bandung tidak melulu memburu wisata fashion, kuliner, dan alam. Nyatanya, wisatawan khususnya umat Muslim dapat memilih wisata rohani satu ini.

Di lokasi wisata rohani yang ada di Kota Bandung satu ini, wisatawan bisa ikut belajar adab dan syariat Islam sambil melihat proses pencetakan Al Qur'an dan buku-buku Islami.

Ya, wisata rohani yang berada di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung ini sebenarnya merupakan percetakan Al Qur’an dan buku Islami bernama Syaamil.

Silakan datang ke Jalan Babakan Sari No.71 Kiaracondong untuk melihat langsung proses pencetakan Al Qur'an dan buku Islami yang masih sangat kental menerapkan adab dan syariat selama proses produksinya.

Baca Juga: Simak Informasi Penerimaan Calon PPPK Tenaga Teknis di Kementerian Ketenagakerjaan Tahun 2022

Percetakan Syaamil sudah ada sejak 25 tahun lalu. Awalnya, usaha percetakan tersebut berlokasi di garasi rumah, hingga akhirnya bisa berkembang dan menempati tempat baru.

Lagi-lagi, ini bukan sembarang percetakan, para wisatawan bisa belajar seperti apa adab terhadap ilmu ketika datang ke Syaamil.

Corporate Communication Director Syaamil, M Kh. Rachman Ridhatullah bahkan menyebut Syaamil berbeda dengan percetakan serupa lainnya berkat pemilihan bahan baku hingga adab dalam proses produksinya.

"Kita memilih bahan baku halal. Kertasnya halal. Bahan baku cetak lain seperti tinta, lem, dan kuas itu terhindar dari bahan haram," jelas Rachman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x