Jadi Tujuan Destinasi Wisata, Pemkot Akan Perkuat Ciri Khas Kota Bandung

- 15 Mei 2022, 18:00 WIB
Kawasan wisata di Kota Bandung.
Kawasan wisata di Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Seperti diketahui, kota Bandung merupakan salahsatu tujuan destinasi pariwisata skala nasional maupun internasional.

Oleh sebab itu, dengan segala potensi yang dimiliki, kota Bandung memerlukan ciri khas agar para wisatawan merasakan "vibe"-nya sebagai Paris van Java.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah berusaha memunculkan ciri khas Kota Bandung khususnya di destinasi wisata.

"Contohnya kita ketika datang ke Bali itu sudah terasa ciri khasnya, nuansa pariwisata. Maka di Kota Bandung juga bisa diimplementasikan ketika datang ke sini. Mau kuliner, budaya dan sebagainya," ungkap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara silaturahmi bersama Kompepar (Kelompok Penggerak Pariwisata) di Hotel Scarlet, Jalan Siliwangi, Sabtu 14 Mei 2022., seperti yang dikutip prfmnews.id melalui laman resmi Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Viral Warga Gotong Ikan Patin Raksasa di Danau Lido Bogor, Warga Kaitkan dengan Mitos

Lebih lanjut, Wali Kota Bandung optimis, Pemkot Bandung bersama para penggiat pariwisata mampu mewujudkan hal itu dengan kolaborasi.

"Saya yakin ini bisa (diwujudkan). Maka mari kita bangkitkan geliat ekonomi di Kota Bandung," ungkap Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menerangkan bahwa pariwisata kewilayahan menjadi salah satu konsentrasi untuk meningkatkan geliat kepariwisataan.

"Kampung wisata juga co-working space yang beberapa sudah aktivasi di kecamatan," kata Kenny Dewi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x