Timnas Indonesia Hadapi Jepang Malam ini, Shin Tae-yong: Kami Ingin Menunjukkan Penampilan yang Bagus

- 24 Januari 2024, 11:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) bersama Egy Maulana Vikri (kanan).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) bersama Egy Maulana Vikri (kanan). /Tangkapan layar YouTube AFC Asian Cup./

DOHA, PRFMNEWS - Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Jepang di laga pamungkas grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu hari ini 24 Januari 2024.

Dalam pertandingan ini Indonesia wajib meraih kemenangan demi mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Meski Jepang merupakan tim dengan peringkat FIFA terbaik di Asia saat ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap para pemain timnas Indonesia tidak inferior dengan catatan Jepang yang tak pernah absen tampil di Piala Asia.

Baca Juga: Semua Pemain Indonesia Siap dan Fokus Hadapi Jepang di Laga Penentuan Piala Asia 2023

Kata Shin Tae-yong, pertandingan Indonesia melawan Jepang akan menjadi ajang pembuktian level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

"Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan bahwa persiapan matang telah dilakukannya hingga ke hal teknis dan hal detail lainnya.

Baca Juga: Jokowi Imbau Masyarakat Jaga Gaya Hidup Sehat Biar Tidak Sakit: Kartu BPJS Digunakan untuk Jaga-jaga

"Saya hanya memikirkan bagaimana kami akan memainkan pertandingan melawan Jepang, beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail," tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x