Tiba di Qatar, Timnas Indonesia Langsung Latihan

- 8 Januari 2024, 16:30 WIB
Para Punggawa Timnas Indonesia Sedang Melakukan Sesi Latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Minggu, 7 Januari 2024 malam waktu setempat
Para Punggawa Timnas Indonesia Sedang Melakukan Sesi Latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Minggu, 7 Januari 2024 malam waktu setempat / Website/ PSSI/


PRFMNEWS -
Setibanya di Qatar, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan dalam rangka persiapan Piala Asia 2023 di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Sebelum tiba di Qatar, Timnas Indonesia lebih dulu menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai bentuk persiapan awal.

Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan, semua agenda timnas mulai dari TC hingga tiba di Qatar sudah sesuai dengan rencana awal.

Baca Juga: Paul Munster Terapkan Hal Baru di Persebaya Surabaya, Apa Itu?

"Jadi dari semalam (Sabtu malam) kita jalan dari Turki dan sampai di Qatar itu (Minggu) pagi hari, memang selesai TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya," katanya.

Dalam latihan perdana Minggu kemarin, Shin Tae-yong memberikan sedikit materi latihan taktik sambil memulihkan kondisi para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur latihan tersebut berlangsung dengan baik.

"Dan untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga: Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia yang Akan Tampil di Piala Asia, Adam Alis dan Arkhan Fikri Dicoret

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa 9 Januari 2024 sebelum melakoni partai pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari. Setelah melawan Irak, Indonesia bertemu Vietnam dan Jepang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x