Meski Kemarin Dikalahkan China Taipei, Indra Sjafri Pastikan Timnas Indonesia Masih Punya Peluang

- 22 September 2023, 13:00 WIB
Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Taiwan pada laga kedua babak penyisihan Grup F Asian Games 2022 Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou China, Kamis (21/9/2023).
Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Taiwan pada laga kedua babak penyisihan Grup F Asian Games 2022 Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou China, Kamis (21/9/2023). /dok.noc indonesia/Antara/

PRFMNEWS - Timnas Indonesia harus puas menelan pil pahit saat dikalahkan China Taipei di pertandingan penyisihan grup Asian Games di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis, 21 September 2023 kemarin dengan skor tipis 1-0.

Meski kalah, Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menegaskan bahwa perjuangan Timnas Indonesia di Asian Games 2022 masih belum berakhir karena masih ada peluang lolos jika berhasil kalahkan Korea Utara di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Kata Indra, dia memastikan bahwa skuad Garuda Muda masih memiliki semangat untuk berjuang demi bisa menang di pertandingan terakhir dan lolos ke fase knock out.

Baca Juga: Sukseskan Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Terbitkan Inpres Khusus Jajaran Menteri hingga Kepala Daerah

"Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," ujar Indra.

Indra menyampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melihat permainan tim sejatinya sudah cukup baik, bahkan mampu mendominasi hampir di sepanjang laga.

Erick, lanjut Indra, meminta para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia sendiri memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Korut atau pun meraih peringkat ketiga terbaik.

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ucap Indra.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x