8 Lapangan Latihan PSSI Siap Dibangun di IKN, Jokowi: Timnas Indonesia Akan Rajai Asia

- 22 September 2023, 10:00 WIB
Timnas Indonesia pemusatan latihan di Training Centre Bali United.
Timnas Indonesia pemusatan latihan di Training Centre Bali United. /baliutd.com

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pemerintah segera membangun lapangan yang menjadi training center atau pusat latihan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Akan di-groundbreaking lagi ada Indogrosir, ada rumah sakit, ada hotel lagi, dan juga ada training center-nya PSSI yang juga akan kita groundbreaking,” ujar Jokowi saat acara groundbreaking Hotel Nusantara di Penajam Paser Utara, Kamis 21 September 2023.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa jumlah lapangan sepakbola untuk menjadi training center PSSI di IKN Nusantara ini akan dibangun sekitar enam hingga delapan lapangan.

Baca Juga: Intip Fasilitas 47 Tower Rusun ASN dan Pegawai Hankam di IKN Senilai Rp9,4 T yang Mulai Dibangun PUPR

Presiden menyatakan biaya atau pendanaan untuk pembangunan delapan training center PSSI di IKN Nusantara ini didukung oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

“Selesai kira-kira enam bulan dan didanai langsung oleh FIFA. Artinya, internasional ini percaya pada kita. FIFA berikan PSSI, PSSI dibangun di sini,” ujar dia.

Jokowi pun meyakini dengan adanya pusat pelatihan tersebut akan melonjakkan capaian tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia pada lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Baca Juga: IKN Bakal Punya Jalan Tol yang Berfungsi Sebagai Runway Pesawat Terbang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x