Intip Fasilitas 47 Tower Rusun ASN dan Pegawai Hankam di IKN Senilai Rp9,4 T yang Mulai Dibangun PUPR

- 30 Agustus 2023, 11:00 WIB
Tower rusun untuk pekerja konstruksi IKN dirakit seperti Lego.
Tower rusun untuk pekerja konstruksi IKN dirakit seperti Lego. /Twitter Kementerian PUPR

PRFMNEWS - Kementerian PUPR memulai pembangunan Rumah Susun (Rusun) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pertahanan Keamanan (Hankam) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur sebanyak 47 Tower Rusun.

Sejumlah fasilitas penunjang akan dihadirkan di masing-masing Tower Rusun yang disiapkan untuk para ASN dan pegawai Hankam yang akan pindah bertugas di IKN Nusantara.

“Pembangunan 47 Tower Rusun ASN-Hankam merupakan dukungan untuk proses pemindahan ASN secara bertahap ke IKN yang dimulai tahun 2024,” kata Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis dikutip Rabu, 30 Agustus 2023.

Baca Juga: IKN Bakal Punya Jalan Tol yang Berfungsi Sebagai Runway Pesawat Terbang

Iwan menyatakan, pembangunan 47 tower rusun yang sudah mulai dibangun ini menggunakan dana APBN senilai Rp9,4 triliun. Sisanya akan menyusul dibangun rusun dengan pendanaan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Secara keseluruhan dari 47 Tower Rusun ASN-Hankam memiliki total 2.820 unit dengan tipe 98 m2 untuk tiap unitnya. Pembangunan rusun terdiri dari 31 rusun untuk ASN dengan jumlah 1.860 unit.

Kemudian Rusun Hankam terdiri dari 7 rusun untuk personel Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN), serta 9 rusun untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan total 960 unit.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan IKN Sesuai dengan Rencana, Semua Berjalan Baik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah