Piala Dunia U 17 Direncanakan Hanya Digelar di Pulau Jawa, ini Tempatnya

- 3 Agustus 2023, 09:15 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Rabu, 12 Juli 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Rabu, 12 Juli 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Putaran final Piala Dunia U 17 yang akan digelar di Indonesia pada November - Desember 2023 mendatang direncanakan hanya akan digelar di Pulau Jawa saja.

Menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam pertemuan dengan FIFA pihaknya mengusulkan putaran final Piala Dunia U 17 dilaksanakan di Jakarta, Surakarta, Bandung, dan Surabaya.

Dalam pertemuan dengan FIFA itu, Erick menawarkan skema putaran Piala Dunia FIFA U 17 2023 dilaksanakan di Jakarta untuk 2 grup, Bandung 2 grup, Surakarta 1 grup, dan Surabaya 1 grup.

Baca Juga: Ini Tiga Hal yang Diperiksa FIFA di Stadion-stadion yang Disiapkan untuk Piala Dunia U 17

"Kami usulkan, Indonesia juga main di Jakarta. Semifinal dan Final digelar di Surakarta. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA," papar Erick dalam konferensi pers Rabu, 2 Agustus 2023.

Dengan usulan PSSI tersebut, FIFA pun meminta ada fasilitas latihan yang mumpuni di mana di Jakarta perlu ditambah 2 lapangan latihan dan di Bandung ditambah 1 lapangan latihan lagi.

Erick mencatat, perhatian FIFA kepada seluruh stadion terutama pada kondisi rumput. Perawatan rumput harus ditingkatkan.

Baca Juga: Perwakilan FIFA Sudah Mulai Cek Venue Piala Dunia U 17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah