Ini Tiga Hal yang Diperiksa FIFA di Stadion-stadion yang Disiapkan untuk Piala Dunia U 17

- 31 Juli 2023, 13:20 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama perwakilan FIFA dan PSSI serta Kementerian PUPR saat meninjau kesiapan Si Jalak Harupat Minggu, 30 Juli 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama perwakilan FIFA dan PSSI serta Kementerian PUPR saat meninjau kesiapan Si Jalak Harupat Minggu, 30 Juli 2023. /Prokopim Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Perwakilan dari FIFA sudah mulai datang ke Indonesia dan akan mengecek stadion-stadion yang telah disiapkan untuk pelaksanaan Piala Dunia U 17 yang akan digelar pada November-Desember 2023 nanti.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha menyampaikan, ada tiga hal yang akan diperiksa oleh FIFA di stadion-stadion yang telah disiapkan sejak jauh hari ini.

"Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan," ujar Tisha.

Baca Juga: Perwakilan FIFA Sudah Mulai Cek Venue Piala Dunia U 17

Selain itu, FIFA juga akan megecek dan memastikan kelayakan serta kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput.

Sedangkan hal ketiga yang akan diperiksa oleh FIFA adalah team services, termasuk akomodasi untuk para peserta.

Dalam suratnya FIFA merekomendasikan rumput JIS untuk diganti. Pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat FIFA ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

Baca Juga: Dadang Supriatna Optimis Stadion Si Jalak Harupat Lolos Verifikasi FIFA dan Jadi Venue Piala Dunia U-17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x