Dadang Supriatna Optimis Stadion Si Jalak Harupat Lolos Verifikasi FIFA dan Jadi Venue Piala Dunia U-17

- 31 Juli 2023, 07:40 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama perwakilan FIFA dan PSSI serta Kementerian PUPR saat meninjau kesiapan Si Jalak Harupat Minggu, 30 Juli 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama perwakilan FIFA dan PSSI serta Kementerian PUPR saat meninjau kesiapan Si Jalak Harupat Minggu, 30 Juli 2023. /Prokopim Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Perwakilan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) meninjau langsung Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung pada Minggu, 30 Juli 2023 kemarin.

Peninjauan dilakukan oleh perwakilan FIFA untuk melihat kelayakan stadion tersebut untuk digunakan pada ajang Piala Dunia U-17 yang akan digelar November-Desember 2023.

Bupati Bandung Dadang Supriatna optimistis jika Stadion Si Jalak Harupat di Kutawaringin, Kabupaten Bandung akan menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga: FIFA Datang ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Inspeksi Dilakukan Secara Tertutup

"Saya kira syarat-syaratnya tidak banyak berubah (dengan U-20), dan saya optimistis karena lapangan ini representatif dibandingkan dengan yang lain. Insya Allah saya selalu optimistis dengan Si Jalak Harupat, mudah-mudahan bisa diputuskan menjadi tuan rumah," ucap Dadang di kawasan Stadion Si Jalak Harupat usai inspeksi oleh FIFA.

Dadang mengatakan, FIFA akan mengumumkan keputusan apakah Stadion Si Jalak Harupat layak menjadi venue Piala Dunia U-17 pada pekan depan. Pemkab Bandung sendiri akan menunggu hasil dan keputusan tersebut.

"Sekitar satu minggu kedepan kita sudah memiliki keputusan apakah Si Jalak ini menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 atau tidak. Kita tunggu surat keputusan dari FIFA dan PSSI," ucapnya.

Baca Juga: Selain Si Jalak Harupat, ini Stadion dan Lapangan yang Diperbaiki Kementerian PUPR untuk Piala Dunia U-17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x