Pekan ini FIFA Akan Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-17 di Indonesia

- 26 Juli 2023, 11:00 WIB
Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan salah satu calon venue Piala Dunia U-17 di Indonesia.
Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan salah satu calon venue Piala Dunia U-17 di Indonesia. /Feby Syarifah - GalamediaNews

PRFMNEWS - Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa perwakilan FIFA akan tiba di Jakarta pada Jumat, 28 Juli untuk cek venue Piala Dunia U-17 2023.

Untuk gelaran tersebut, seperti diketahui PSSI menyiapkan delapan stadion untuk turnamen tersebut.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Lokasi Laga Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

"Tanggal 20 Juli lalu, PSSI sudah terima surat dari FIFA. Sejumlah catatan harus segera ditindaklanjuti sebelum FIFA mengecek kesini. Setelah menerima surat dari FIFA, kami teruskan suratnya ke Kemenpora dan KemenPUPR untuk proses renovasi yang diperlukan sesuai catatan FIFA," kata Erick Thohir yang didampingi Waketum Ratu Tisha dan anggota Komite Eksekutif Arya Sinulingga.

"Tentu karena surat tersebut, saya juga melayangkan surat ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk segera mengirim surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait renovasi yang diperlukan sesuai dengan catatan FIFA, dan memang mereka akan turun ke lapangan mengecek sekali lagi," katanya menambahkan.

Pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN ini juga lantas mengungkapkan apa saja yang akan ditinjau FIFA. Kedatangan FIFA nanti akan mengecek mengenai kesiapan venue, kualitas lapangan, kesiapan tim service, dan juga renovasi lapangan baru yang PSSI usulkan seperti di Jakarta International Stadium.

Baca Juga: Selain Si Jalak Harupat, ini Stadion dan Lapangan yang Diperbaiki Kementerian PUPR untuk Piala Dunia U-17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x