Soal Perbaikan JIS untuk Piala Dunia U 17, Erick Thohir: Kita Ingin Memastikan Suporter Pulang dengan Selamat

- 5 Juli 2023, 06:30 WIB
Erick Thohir saat meninjau JIS pada Selasa, 4 Juli 2023.
Erick Thohir saat meninjau JIS pada Selasa, 4 Juli 2023. /PSSI/

PRFMNEWS - Jelang pelaksanaan Piala Dunia U 17 yang akan digelar di Indonesia pada November-Desember 2023, berbagai persiapan mulai dilakukan, salah satunya menyiapkan stadion yang akan menjadi venue pertandingan.

Salah satu stadion yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U 17 adalah Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang baru saja ditinjau oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Selasa, 4 Juli 2023 kemarin.

Erick menyampaikan, pihaknya ingin memastikan stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U 17 nanti harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para penonton.

Baca Juga: Dito : 22 Stadion Disiapkan untuk FIFA World Cup U-17, Namun Hanya 5 Stadion yang Sudah Memenuhi Standar FIFA

"Tentu sesuai dengan prioritas bahwa kita ingin memastikan suporter pulang dengan selamat. Sejak awal saya selalu bicara tentang akses-akses," ujar Erick.

Erick menyebut kolaborasi banyak pihak, mulai dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Jakpro, serta sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT KAI dan PT Jasa Marga merupakan kolaborasi yang baik dalam memperbaiki JIS.

Erick menyebut kondisi JIS yang nantinya sesuai standar FIFA tak hanya baik untuk timnas, melainkan juga bagi klub di Indonesia.

"Kalau ini diperbaiki saya rasa klub-klub bisa saja bermain di sini, memang bukan saya yang menentukan melainkan klub dan pemilik stadion, prinsipnya kalau kerja bareng-bareng kan enak," ucap Erick.

Baca Juga: Rampung Diperbaiki PUPR, Stadion Si Jalak Harupat Bandung Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah