Polri Temukan Indikasi Kecurangan yang Dilakukan Perangkat Pertandingan Sepak Bola di Indonesia

- 26 Juni 2023, 14:00 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers mengenai indikasi kecurangan perangkat pertandingan di Mabes Polri Senin, 26 Juni 2023.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers mengenai indikasi kecurangan perangkat pertandingan di Mabes Polri Senin, 26 Juni 2023. /PSSI/

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan dukungan institusi yang dipimpinnya terhadap kemajuan sepak bola Indonesia.

Kata Sigit, sebagai bentuk komitmen pihaknya mendukung dan mengawal sepak bola Indonesia adalah dengan membentu Satgas Anti Mafia Bola yang sudah dibentuk sejak Maret 2023 lalu.

Hasilnya, Satgas menemukan adanya indikasi kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan.

Baca Juga: Kata Jokowi Soal Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay yang Bentrok: Stadion Kita Bukan Hanya GBK

"Kita temukan adanya indikasi pelanggaran ataupun kecurangan yang dilakukan perangkat pertandingan," ucap Sigit dalam keterangan pers hari ini Senin, 26 Juni 2023.

Meski tak menyebut siapa perangkat pertandingan yang dimaksud, Sigit tegaskan telah memerintahkan Satgas Anti Mafia Bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan.

"Tentunya ini komitmen kami Polri dengan membentuk Satgas Anti Mafia Bola ingin mengawal agar kompetisi Liga 1, 2, 3 akan menghasilkan kompetisi yang fair, berkualitas dan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan siap maju di laga nasional dan internasional," tegasnya.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Ingin Jumlah Rest Area di Tol Cisumdawu Ditambah Agar Bisa Bangkitkan UMKM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah