Ketua Umum PSSI dan Presiden Bahas Rencana Renovasi 22 Stadion

- 23 Juni 2023, 10:20 WIB
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc.
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc. /Naufal Amma/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan dirinya mendapat undangan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas renovasi stadion sepak bola di Indonesia.

Kata Erick Thohir, dirinya menghadap Presiden Jokowi untuk membahas rencana perbaikan 22 stadion sepak bola yang akan dilakukan pemerintah pada Kamis, 22 Juni 2023 kemarin.

"Saya ada rapat di Istana Bogor itu diundang khusus untuk membahas renovasi 22 stadion oleh pemerintah," kata Erick saat memberikan keterangan pers di GBK Arena Jakarta Kamis kemarin.

Baca Juga: Semua Stadion yang Akan Digunakan di Liga 1 2023/2024 Mulai Dicek Kesiapannya oleh PT LIB dan PSSI

Menurut Erick, rencana perbaikan 22 stadion di Indonesia ini sejalan dengan rencana perubahan tata kelola sepak bola Tanah Air di mana salah satunya adalah akan adanya penerapan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Sebagaimana diketahui, untuk penerpan VAR ini, maka setiap stadion harus memiliki ruang khusus yang akan digunakan sebagai tempat bertugas wasit VAR.

Erick menyampaikan, pemerintah memiliki komitmen untuk melakukan perbaikan stadion sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: Bahaya Menyalakan Flare di Stadion, Dokter Persib Bandung Beri Penjelasan, Ternyata Bisa Sebabkan Luka Bakar

Perbaikan 22 stadion sepak bola ini juga menjadi salah satu komitmen pemerintah kepada FIFA buntut dari kejadian Kanjuruhan yang terjadi pada 2022 lalu.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x