Harapan Ketum PSSI Usai Laga Indonesia vs Argentina, Sebut 2 Hal Utama

- 20 Juni 2023, 10:20 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan), Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kiri), dan Menpora Dito Ariotedho (keempat kiri) menyaksikan laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan), Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kiri), dan Menpora Dito Ariotedho (keempat kiri) menyaksikan laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto./ANTARAFOTO

PRFMNEWS - Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin,19 Juni 2023 malam kemarin.

Dalam laga tersebut Argentina unggul dengan skor 0-2 atas Indonesia, berkat gol Leandro Paredes di babak pertama. Sementara di babak kedua, Cristian Romero menambah keunggulan La Albiceleste.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan dua hal utama yang ingin diangkat dari laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan timnas Argentina.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dikalahkan Argentina, Shin Tae-yong: Mental Pemain Timnas Indonesia Tidak Kalah Jauh

Erick mengatakan, hal pertama, dengan adanya pertandingan tersebut, dunia diharapkan melihat sepak bola Indonesia bangun dari tidur.

"Nomor satu, bagaimana dunia melihat sepak bola kita bangun dari tidur dan ini membuktikan dengan tim juara dunia mau hadir ke Indonesia,” ujar Erick.

Kemudian hal kedua, lanjutnya, dengan adanya pertandingan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

"Ini terbukti, (suporter) ada dari Madura, ada dari Singkawang, ada dari Sumatra, Solo, Jawa, kita bersatu, tidak melihat suku, agama, yang ada cuma Merah Putih. Nah itu nasionalisme hanya bisa dibangun karena Merah Putih,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x