Pejuang Langsing Yuk Merapat, ini Diet Berdasarkan Bentuk Tubuh, Mana yang Sesuai untukmu?

- 20 Juni 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi diet/freepik.com
Ilustrasi diet/freepik.com /

PRFMNEWS - Siapa mau langsing? Pasti semua ingin terlihat langsing atau mempunyai bentuk tubuh yang sedap dipandang mata. Pakaian apapun muat, bergerak ke mana pun sigap. Tapi, mau langsing susah sekali, ya?

Setiap manusia dilahirkan dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda dan kebutuhan makanan pun juga bervariasi.

Cara terbaik untuk mengetahui jenis diet yang cocok untuk kita adalah dengan mengetahui tipe tubuh yang kita miliki.

Baca Juga: Diet Mudah, Ketahui 3 Makanan Pengganti Nasi ini, Kata dr Zaidul Akbar

Tipe tubuh kita dapat memberikan kita petunjuk tentang metabolisme dan hormon kita untuk mengetahui seberapa baik tubuh memproses karbohidrat dan berapa banyak protein yang kita butuhkan.

"Metabolisme dan kebiasaan makan Anda akan menentukan persentase massa otot dan lemak tubuh Anda," kata Maria A. Bella, MS, RD, CDN, mengutip dari Eat This, Not That!

"Di mana letak lemak tubuh pada tubuh dapat menjadi penentu utama sensitivitas insulin dan penambahan berat badan. Jadi, sangat penting untuk makan sesuai dengan tipe tubuh Anda untuk memastikan metabolisme Anda bekerja dengan baik," sambungnya.

Ada lima pembagian bentuk tubuh yang umum digunakan, yaitu bentuk buah apel, buah pir, hourglass (jam pasir), persegi panjang, serta segitiga terbalik. Setiap jenisnya memiliki kecocokan pola makan serta jenis olahraga yang berbeda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x