Pemain Asing Muda dari Brasil Banyak Berdatangan, Indra Sjafri: Tidak Ada Kaitannnya dengan PSSI

- 20 Agustus 2020, 20:07 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafrie.
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafrie. /Pikiran-Rakyat.com/Wina Setyawatie

PRFMNEWS - Pada dua hari terakhir ini, sejumlah pemain asing dari Brasil datang ke klub Arema FC, Persija Jakarta, da Madura United.

Dua pemain muda Brasil yakni Henrique Bartoli serta Hugo Guilherme mengikuti latihan bersama Arema FC. Lalu Thiago Apolina Pereira serta Maike Henrique Irine De Lima juga terlihat sudah mengikuti latihan bersama Persija.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan bahwa kedatangan sejumlah pemain asing muda dari Brasil tersebut murni kebutuhan klub Liga 1. Menurutnya, kedatangan mereka tidak ada kaitanya dengan PSSI.

"Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 20 Agustus 2020.

Baca Juga: Hari Ini Tiga Tahun Lalu, Maitimo Cetak Hattrick untuk Persib

Indra Sjafri menegaskan bahwa saat ini Timnas U-19 sedang fokus melakukan TC di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober 2020 di Uzbekistan.

Para pemain pun terus digembleng pelatih Shin Tae-yong untuk raihan hasil terbaik di turnamen tersebut. Apalagi pada tahun 2021, Timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

"Saat ini kami terus mengasah kemampuan pemain jelang mengikuti turnamen Piala AFC U-19. Coach Shin Tae-yong terus memberikan berbagai menu latihan kepada pemain. Selanjutnya sebelum ke Piala AFC U-19 di Uzbekistan, kami akan melaksanakan TC di luar negeri terlebih dahulu," tambah Indra Sjafri.

Baca Juga: Mardani Ali Sera Minta Penerapan ‘E-Voting’ dalam Pemilu Dikaji Mendalam

Pada ajang Piala AFC U-19 2020, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pertandingan perdana timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober mendatang. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober 2020.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x