Satu Grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam Tak Buat Indonesia Gentar di Piala Asia 2023

- 12 Mei 2023, 08:00 WIB
HASIL DRAWING Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dampingi Vietnam
HASIL DRAWING Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dampingi Vietnam /*/mantrasukabumi.com /Tangkap Layar/ Instagram @pssi

PRFMNEWS - Berdasarkan hasil drawing Piala Asia 2023, Indonesia berada di grup D satu grup dengan Jepang, Irak, dan juga Vietnam. Drawing Piala Asia 2023 ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan pelatih timnas Shin Tae-yong di Doga Qatar Kamis, 11 Mei 2023.

Berada di grup D, Erick Thohir memastikan Indonesia akan berjuang keras dan siap bersaing dengan semua negara.

Menurut Erick, lawan yang akan dihadapi Indonesia di penyisihan grup Piala Asia 2023 merupakan lawan yang tangguh. Namun hal itu tak akan menyurutkan semangat skuad Merah Putih.

Baca Juga: Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Irak, Hasil Drawing Piala Asia 2023

"Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh. Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah," kata Erick.

Menurut Erick, seluruh penggawa timnas siap tempur. Meski masuk pot 4 yang merupakan klaster negara nonunggulan, timnas tidak gentar.

"Timnas kita terus menunjukkan perkembangan yang positif. Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni negara yang levelnya sudah dunia. Ini jelas menjadi tantangan sekaligus peluang kita untuk semakin meningkatkan level permainan timnas," ujar Erick.

Baca Juga: Indonesia Lawan Vietnam di Semifinal Sepak Bola Pria SEA Games 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x