PBSI Resmi Umumkan Daftar Atlet dan Pelatih Pelatnas 2023, Ada 92 Atlet dan 24 Pelatih

- 10 Januari 2023, 13:11 WIB
Ilustrasi badminton
Ilustrasi badminton /Pixabay/Vlad Vasnetsov


PRFMNEWS – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah resmi mengumumkan daftar atlet dan pelatih pelatnas di tahun 2023.

Ada 92 atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di tahun 2023.

Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan PP PBSI nomor SKEP/002/1.3/I/2023 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Agung Firman Saputra dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran.

Baca Juga: 10 Wakil Indonesia Siap Bertanding pada Hari Pertama Malaysia Open 2023

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky berharap atlet yang bergabung di pelatnas dapat memberikan performa terbaiknya.

Mengenai atlet yang terdegradasi, Rionny mengatakan tidak ada perubahan dari penilaian, ini sudah sesuai dengan kriteria dan parameter dari PBSI.

“Ada beberapa atlet yang kami pulangkan setelah melihat beberapa standar parameter yang tidak terpenuhi. Misalnya, raihan prestasi yang tidak sebanding dengan usia dan durasi mereka di pelatnas hingga karakter dan faktor cedera. Tapi ada juga atlet yang masih kami berikan kesempatan enam bulan ke depan untuk penilaian terakhir dan ada atlet yang pindah sektor seperti Siti Sarah Azzahra dari tunggal putri ke ganda putri. Kami melihat dia ada potensi di situ,” kata Rionny Mainaky hari ini, Selasa, 10 Januari 2023.

Baca Juga: Gregoria Mariska Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Wakil China

Rionny pun tetap menyampaikan rasa terima kasih kepada atlet yang terdegradasi atas raihan prestasi yang telah mereka berikan selama ini.

“Kami tetap berterima kasih kepada atlet-atlet yang dipulangkan atas prestasi yang telah mereka berikan selama ini. Kami berharap mereka semua bisa sukses apapun karier yang dipilih nantinya di luar pelatnas,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x