Untuk Pertama Kalinya, PBSI Akan Gelar Piala Presiden Cabang Olahraga Bulu Tangkis

- 25 Juli 2022, 21:51 WIB
Ilustrasi Badminton
Ilustrasi Badminton /Pixabay/@lancegfx

PRFMNEWS – PBSI akan menggelar Piala Presiden untuk yang pertama kalinya pada cabang olahraga bulu tangkis.

Persatuan Bulu Tangkis Indonesia mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya menggelar kejuaraan bertajuk Piala Presiden 2022.

Piala Presiden 2022 akan digelar pada tanggal 1-6 Agustus 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Sekjen PBSI Beri Teguran kepada Yeremia Rambitan, Fadil Imran: Sanksi yang Cukup Berat

"Ini sebuah sejarah baru di Indonesia, dengan digelarnya kejuaraan bulu tangkis memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Akhirnya setelah berbagai upaya, kami bisa mewujudkan ambisi untuk menggelar kejuaraan ini," kata Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI di Jakarta yang dikutip oleh prfmnews dari ANTARA hari ini, Senin, 25 Juli 2022.

Seluruh peserta akan berlaga di 11 nomor dengan memainkan tiga kategori usia, anak-anak U13, pemula U15, dan remaja U17. Hingga penutupan pendaftaran 19 Juli 2022 total pendaftar atlet mencapai 620 atlet dari 30 provinsi seluruh Indonesia.

Kategori U-13 akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan tunggal putri, lalu kategori U-15 ada tunggal putra dan putri dan ganda putra dan putri. Terakhir ialah U-17 yang memainkan lima nomor yaitu tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan juga ganda campuran.

Baca Juga: Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala Thomas 2022, ini Kata PBSI

Selain untuk meramaikan ajang turnamen bulu tangkis dalam negeri, Piala Presiden bertujuan sebagai penjaringan bibit-bibit pebulu tangkis Indonesia di masa depan dan ini bisa menjadi harapan tongkat estafet atlet bulu tangkis Indonesia bisa berjalan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x