Demi Liga 1 Bisa Mendapat Izin, PT LIB Lakukan Berbagai Tahapan

- 29 November 2022, 10:00 WIB
Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tahapan sebagai persyaratan untuk mendapatkan izin bergulirnya kembali Liga 1 sepakbola Indonesia dari Polri.
Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tahapan sebagai persyaratan untuk mendapatkan izin bergulirnya kembali Liga 1 sepakbola Indonesia dari Polri. /Putra/kemenpora.go.id/

PRFMNEWS - Saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan Liga 1 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus memastikan pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan demi mendapat izin pelaksanaan liga.

“Kami sudah melakukan beberapa tahapan yang menjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan izin dari Kepolisian. Salah satunya adalah kami sudah melakukan beberapa implementasi roll play, kemudian juga implementasi tentang Peraturan Kepolisian, kemudian implementasi Peraturan Kementerian Kesehatan begitupun juga dengan PUPR,” kata Ferry Paulus Senin kemarin.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2022/2023 hingga saat ini masih dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Baca Juga: PT LIB Beri Penjelasan Tentang Poster Jadwal Liga 1 yang Menyebar di Media Sosial

Menurut Ferry semua peserta Liga 1 sepakat bahwa Liga 1 harus segera bergulir kembali dikarenakan kompetisi sangat dibutuhkan untuk membangun skuad Tim Nasional (Timnas)

“Teman-teman klub sudah memahami dan juga sudah bersepakat bahwa kita sama-sama akan terus membawa klub kita ini untuk mendukung dan support sepakbola Indonesia, agar timnas bisa berjaya apalagi timnas kita sedang baik dalam prestasi. Sehingga teman-teman klub terus akan mensupport agar benar-benar bisa terlaksana kompetisi kick off Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya, Ferry Paulus mengatakan pihaknya di PT LIB, PSSI dan Panitia Pelaksana akan mengikuti rapat finalisasi bersama Polri pada Selasa ini.

Baca Juga: Kata PT LIB Soal Pertandingan Persib vs Persija yang Tertunda Karena Tragedi Kanjuruhan

Baca Juga: Anak yang Hanyut di Ujungberung Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Cinambo Lama

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x