Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia, Presiden Bangga: Pemerintah Siapkan Semua Kebutuhan

- 21 September 2022, 17:15 WIB
Presiden Jokowi bersama Aditya, Kapten Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia (kiri) di Istana Negara
Presiden Jokowi bersama Aditya, Kapten Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia (kiri) di Istana Negara /Youtube BPMI


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah mendukung penuh Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi yang lolos ke Piala Dunia Tahun 2022.

Melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, pemerintah telah menyiapkan semua kebutuhan dan fasilitas bagi timnas sepak bola amputasi Indonesia. Selain itu, Presiden juga akan menambah tambahan bekal bagi timnas sepak bola amputasi Indonesia selama berlaga di Turki 1-9 Oktober 2022 nanti.

"Nambah sedikit untuk sangu Bapak, Ibu, sekalian ke pertandingan yang akan diadakan di Turki 1-9 Oktober nanti sebesar Rp500 juta, untuk sangu. Nanti kalau pulang juara, beda soal," kata Jokowi saat menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan pemain Timnas di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Bobol Gawang Bangladesh 8-0 dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia

Jokowi juga mengaku sangat bangga atas prestasi Timnas Sepak Bola Amputasi yang lolos dari babak kualifikasi zona Asia Timur sehingga akan bertanding di Piala Dunia.

"Saya sangat senang atas prestasi lolosnya dari kualifikasi di zona Asia Timur, sekali lagi selamat," ujar Presiden.

Kepala Negara pun berpesan agar timnas sepak bola amputasi Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Kekurangan Dana jadi Hambatan Ikut Ajang Internasional, Sepakbola Amputasi Indonesia Galang Donasi

Presiden Jokowi menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan pemain Timnas di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 September 2022.
Presiden Jokowi menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan pemain Timnas di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 September 2022. BPMI

"Sekali lagi saya titip bahwa Saudara-Saudara semuanya membawa nama negara, membawa nama Indonesia, sehingga persiapan yang baik, latihan yang baik dan penuh disiplin agar betul-betul nanti prestasinya betul-betul membanggakan seluruh rakyat kita," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x