Timnas Indonesia U-23 Sea Games 2021 Masih Banyak Kekurangan, Ini Kata Shin Tae-yong

- 22 April 2022, 21:20 WIB
Timnas Indonesia U-23 raih hasil positif di laga uji coba pertama
Timnas Indonesia U-23 raih hasil positif di laga uji coba pertama /pssi.org

PRFMNEWS - Timnas U-23 yang akan berlaga di Sea Games 2021 masih memiliki banyak kekurangan, terlihat dari latihan yang mereka lakukan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa tim sudah berkerja keras dalam memenangkan laga 4-2 pada uji coba melawan Andong Science Collage di Korea Selatan kemarin, Kamis, 21 April 2022.

“Memang para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan hari ini, tapi masih banyak kekurangan, dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang," kata Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-23 yang dikutip dari laman PSSI hari ini Jumat, 22 April 2022.

Baca Juga: Dua Bus 'Adu Banteng' di Jalur Mudik Jawa Tengah, Tewaskan Seorang Supir

"Para pemain menang menjalani latihan tiga kali sehari, jadi masih berat bagi pemain (belum terbiasa). Jadi pertandingan tadi lumayan saja,” imbuhnya.

Namun, mereka masih memiliki banyak kekurangan, terutama dari soal organisasi permainan. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

“(Evaluasi) pertama jaga jarak, cari ruang kosong di belakang, dan membuat peluang-peluang yang baik,” ucap Shin Tae-yong.

“Karena ada masih ada beberapa kali uji coba, para pemain melalukan conditioning. Pemain yang cedera lakukan terapi. Para pemain harus membuat organisasi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Bagi Fachruddin Aryanto, uji coba yang diadakan di Korea Selatan ini menjadi pelajaran yang sangat bagus untuk Timnas Indonesia U-23.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x