Hasil Balapan MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira Menjadi Juaranya

- 20 Maret 2022, 21:00 WIB
Miguel Oliveira berhasil meraih podium tertinggi dalam ajang MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika Lombok Minggu 20 Maret 2022
Miguel Oliveira berhasil meraih podium tertinggi dalam ajang MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika Lombok Minggu 20 Maret 2022 /tangkapan layar instagram/@88migueloliveira/

PRFMNEWS - Miguel Oliveira pembalap Red Bull KTM Factory Racing menguasai jalanan basah Sirkuit Mandalika hingga raih kemenangan di MotoGP Indonesia 2022.

Kejuaran Dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Indonesia ini diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022.

Karena melihat jarak tempuh dan hujan deras yang mengguyur jumlah lap yang awalnya 27 lap dipangkas menjadi 20 lap.

Miguel Oliveira menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Baca Juga: Penonton MotoGP Mandalika ini Beruntung Dapat Helm Aleix Espargaro yang Dilempar ke Tribun

Sementara itu Juara Dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) menempati posisi kedua di depan rekan senegaranya Johann Zarco (Pramac Racing) yang berada di posisi ketiga.

Selain itu, Marc Marquez (Tim Repsol Honda) terpaksa absen dalam balapan karena gegar otak yang dideritanya dalam kecelakaan saat sedang pemanasan.

Selama rangkaian sesi MotoGP Indonesia, Marc Marquez secara keseluruhan telah mengalami empat kali crash.

Akibatnya Marc Marquez tidak dapat ikut bergabung pada gelaran MotoGP Indonesia 2022, karena Tim dokter menyatakan Marquez tidak fit untuk mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x