Akhmad Hadian Lukita Terpilih Sebagai Dirut Baru PT LIB

- 13 Juni 2020, 15:24 WIB
Direktur Utama LIB terpilih Akhmad Hadian Lukita.*
Direktur Utama LIB terpilih Akhmad Hadian Lukita.* /LIGA-INDONESIA.ID

BANDUNG,(PRFM) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) kembali digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (13/6/2020). Agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari RUPS LB sebelumya yang digelar pada Senin (18/5/2020).

RUPS LB kali ini diikuti oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, perwakilan Exco PSSI, direksi dan komisaris LIB, serta perwakilan 18 klub Liga 1 2020 yang berstatuskan sebagai pemilik saham.

Seperti yang diketahui, pada RUPS LB sebelumnya, direktur utama, komisaris utama, dan dua komisaris secara resmi mengundurkan diri.

Karena itu, pada RUPS LB kali ini, agendanya adalah menentukan pengganti pada beberapa posisi yang kosong tersebut.

Baca Juga: Tips Tetap Bugar di Era Normal Baru Ala dr. Reisa

Dalam RUPS LB ini, sebelum proses pemilihan dilakukan, terlebih dulu PSSI mengenalkan beberapa kandidat kepada pemilik saham lainnya.

Salah satu perwakilan PSSI menyebutkan, beberapa kandidat yang diajukan tersebut sudah melalui proses seleksi sebelumnya. Seleksi itu dilakukan di internal PSSI.

Setelah mendapatkan penjelasan profil masing-masing kandidat, baru dilakukan pemilihan suara.

Hasilnya, terpilih empat nama yang dipercaya untuk mengisi kekosongan posisi. Empat nama ini sudah disepakati oleh semua peserta.

Untuk posisi direktur utama terpilih Akhmad Hadian Lukita. Akhmad Hadian menggantikan Cucu Somantri yang sebelumnya mundur pada RUPS luar Biasa PT LIB, 18 Mei lalu.

Baca Juga: Mantan Dirut Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK, PTDI Hormati Proses Hukum

Sedangkan untuk komisaris utama dipilih Juni Ardi Anto Rahman. Sementara untuk dua posisi komisaris terpilih yakni Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

“Sekarang susunan dewan komisaris dan direksi PT LIB sudah lengkap. Mudah-mudahan ini bisa menjadi tonggak berikutnya bagi LIB agar lebih profesional dalam mengelola kompetisi di Indonesia. Bagaimana pun saat ini soliditas tim lebih ideal,” jelas Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol (Purn) Sudjarno.

Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB Periode 2020-2025:

Direktur utama: Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP
Direktur operasional: Irjen Pol (Purn) Drs. Sudjarno
Direktur bisnis: Rudy Kangdra
Direkrut keuangan: Anthony Chandra Kartawiria
Komisaris utama: Juni Ardi Anto Rahman
Komisaris: Endri Erawan, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x