Jelang MotoGP, Menteri PUPR Alokasikan Dana Rp576 Miliar untuk Penataan Mandalika

- 26 Januari 2022, 07:50 WIB
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 20 November 2021.
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 20 November 2021. /Antara/Andika Wahyu/


PRFMNEWS – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengalokasikan dana Rp576,8 miliar untuk penataan Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat untuk menyambut MotoGP 2022.

Jelang MotoGp yang akan dilaksanakan pada Maret 2022 di Mandalika International Street Circuit, pemerintah melakukan penataan di wilayah Lombok terutama Kawasan Mandalika Nusa Tenggara Barat.

“Penataan Kawasan Mandalika di NTB dengan alokasi sebesar Rp575,8 miliar untuk menyambut event balap motor international MotoGP,” tutur Menteri Basuki dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Kemen PUPR: Pembangunan Tol Getaci Dibagi 2 Tahap, Target Rampung 2029

Kegiatan penataan tersebut meliputi pembangunan tahap II Jalan Bypass BIL-Mandalika, pelebaran Jalan Kuta-Keruak, penataan koridor dan pembangunan pengendali banjir Kawasan Mandalika.

Presiden Jokowi juga memberikan arahan agar tidak ada wilayah yang kumuh dan kemacetan.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Jokowi Tak Mau Ada Isu-isu Tak Baik yang Numpang

Baca Juga: Tiket MotoGP Mandalika Resmi Dijual, Berikut Beberapa Kategorinya

"Sesuai arahan Presiden ketika mengecek persiapan MotoGP, tidak boleh ada kemacetan, tidak boleh kumuh dan tidak ada genangan," tutur Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x