Jelang MotoGP Mandalika, Jokowi Tak Mau Ada Isu-isu Tak Baik yang Numpang

- 14 Januari 2022, 09:50 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) saat meninjau taman bundaran Songgong di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis 13 Januari 2022). Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Mandalika Lombok untuk mengecek kesiapan jelang event MotoGP sekaligus meluncurkan 'InJourney' holding perusahaaan BUMN sektor pariwisata.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) saat meninjau taman bundaran Songgong di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis 13 Januari 2022). Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Mandalika Lombok untuk mengecek kesiapan jelang event MotoGP sekaligus meluncurkan 'InJourney' holding perusahaaan BUMN sektor pariwisata. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - MotoGP Mandalikan dijadwalkan akan digelar pada 20 Maret 2022.

Jelang pelaksanaan balap motor kelas dunia itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk memastikan gelaran MotoGP Mandalika bisa berjalan dengan baik.

Jokowi tak mau ada isu-isu tak baik numpang dalam pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

Hal itu disampaikan Presiden dalam Rapat Terbatas mengenai Evaluasi Persiapan Pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022, di Hotel Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis sore kemarin yang turut dihadiri sejumlah menteri secara virtual.

Baca Juga: Kemenkes Keluarkan Surat Edaran Vaksin Booster Dilakukan di Seluruh Daerah di Indonesia

“Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini, di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik, tanpa ada isu-isu yang enggak baik yang ikut numpang di situ,” ujarnya dikutip dari laman resmi Setkab hari ini Jumat, 14 Januari 2022.

Meski MotoGP Mandalika akan digelar pada Maret 2022, ada jadwal tes MotoGP pada Februari nanti.

Dengan adanya jadwal tes MtotGP di Mandalika pada Februari nanti, Jokowi minta agar semua persiapan diselesaikan tepat waktu.

“Tinggal satu bulan lagi untuk persiapan pre season test, yaitu di 11-13 Februari dan dua bulan untuk MotoGP series di 18-20 Maret 2022, sehingga betul-betul saat ini berkejar-kejaran kita dengan waktu,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X