Buka Shopee Liga 1 2020, Menpora Minta Setiap Klub untuk Berlaku Sportif

- 2 Maret 2020, 13:22 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyalami para pemain Persebaya Surabaya dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).*
Menpora Zainudin Amali saat menyalami para pemain Persebaya Surabaya dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).* /Raiky/kemenpora.go.id

BANDUNG,(PRFM) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). Pada laga pembuka tersebut digelar pertandingan antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan tamunya Persik Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin mengapresiasi PSSI karena bisa menggelar Liga 1 2020 tepat waktu.

"Awal yang baik buat kita memulai diawal tahun dan tepat waktu sebagaimana yang diumumkan oleh PT. LIB, pemerintah sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PSSI dan PT LIB yang bekerja keras sehingga liga dimulai tepat waktu," ujar Menpora dalam sambutannya.

Dalam gelaran Liga 1 2020 ini, Zainudin memberikan pesan kepada para peserta liga untuk mengikuti kompetisi dengan sportifitas tinggi serta meminta Kapolri agar Satgas Anti Mafia Bola tetap diteruskan.

hasiBaca Juga: Hasil Pekan Pertama Shopee Liga 1 2020

"Kepada peserta mohon ikuti kompetisi dengan sportif pemerintah mendukung tidak ada lagi pengaturan skor pertandingan, saya sudah meminta Kapolri agar Satgas Aanti Mafia Sepakbola tetap diteruskan untuk menjaga kompetisi dan pertandingan-pertandingan di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3," ujarnya.

Menurutnya, kompetisi bertujuan untuk menghasilkan timnas yang tangguh terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi salah satu tempat pertandingannya.

"Insya Allah SGBT akan menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20, kepada para suporter kami harap agar memberikan dukungan penuh atas penyelenggaran Piala Dunia U-20/2021, siap Bonek menjadi tuan rumah, sanggup tertib?," tanya Menpora yang langsung dijawab sanggub gemuruh suporter di dalam SGBT.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah