Sirkuit Mandalika Jadi Saksi Toprak Razgatlioglu Dinobatkan sebagai Gelar Juara Dunia WSBK 2021

- 21 November 2021, 13:11 WIB
Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika.
Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika. /Tangkap Layar Instagram @toprak_tr54

PRFMNEWS - Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha merebut gelar juara dunia WSBK 2021 setelah menyelesaikan Race 1 yang dramatis dan intens di Sirkuit Mandalika, Minggu 21 November 2021.

Meski Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team WSBK menyabet posisi satu kemenangan di Race 1, tetapi tempat kedua Razgatlioglu sudah cukup baginya untuk dinobatkan sebagai Juara setelah tontonan yang luar biasa.

Meskipun hujan turun sebelum balapan 1 dimulai, dan sempat tertunda, sehingga balapan dipersingkat menjadi 20 lap dari 21 lap sebelumnya, semua pembalap memulai dengan ban slick.

Baca Juga: WSBK Mandalika Ditunda karena Cuaca, Pembalap Ini Usir Bosan dengan Mandi di Tengah Hujan Lebat

Razgatlioglu kehilangan pijakan saat lampu padam untuk balapan 20 putaran tetapi berjuang kembali untuk memimpin balapan di awal Lap 3 setelah menyalip Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WSBK) ke tangan kanan Turn 1.

Di belakang, Axel Bassani (Motocorsa Racing) melewati lapangan untuk memimpin balapan dengan cepat setelah melewati Rea di Lap 4 di Tikungan 12 dan kemudian Razgatlioglu di Lap 5 pada Tikungan 10.

Di akhir Lap 5, Rea memaksa menerobos Bassani di pintu keluar Turn 16 sebelum Razgatlioglu melanjutkan di Turn 1 di awal Lap 16, sebelum Rea dan Razgatlioglu bertukar tempat pertama sepanjang Lap 6.

Baca Juga: Kemarin Ditunda, Jadwal Balapan WSBK Mandalika 2021 Hari Ini dan Link Streaming

Rea akhirnya merebut kembali memimpin dan mulai mempercepat sekitar sepersepuluh lebih cepat dari saingannya, yang tetap di tempat kedua.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x