Jalani Balapan Terakhir di Kariernya, Rossi: Menjadi ikon di MotoGP Merupakan Hal Terbaik dalam Karier Saya

- 13 November 2021, 10:55 WIB
Para pembalap MotoGP seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Danilp Petrucci, mengungkapkan kesedihannya bahwasanya Valentino Rossi akan pensiun.
Para pembalap MotoGP seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Danilp Petrucci, mengungkapkan kesedihannya bahwasanya Valentino Rossi akan pensiun. /Instagram @fabioquartararo20

PRFMNEWS - Valentino Rossi mengatakan hal terbaik dalam karier MotoGP-nya adalah bagaimana dia menjadi seperti ikon dan membuat balap motor lebih terkenal secara global.

Juara dunia sepeda motor grand prix sembilan kali ini berdiri di gerbang balapan MotoGP terakhirnya di Grand Prix Valencia akhir pekan ini, saat ia bersiap untuk mengakhiri karir ke-26 pada musim yang benar-benar berkilau.

Pembalap berusia 42 tahun itu akan memulai grand prix ke-432 pada akhir pekan ini setelah mengumpulkan 115 kemenangan, 89 diantaranya di MotoGP dengan 199 podium dan tujuh kejuaraan kelas atas.

Baca Juga: Beredar Kabar Seleb TikTok Dimakan Buaya Setelah Nyebur ke Sungai, Benarkah?

Rossi telah menjadi kekuatan pendorong terbesar untuk popularitas MotoGP selama dua dekade terakhir berkat kepribadiannya serta pencapaiannya di trek, serta dengan fakta yang ada tetap bangga menjelang penampilan terakhirnya akhir pekan ini.

“Saya pikir hal yang paling positif dalam karir saya adalah banyak orang mulai mengikuti MotoGP untuk mengikuti karir saya dari awal, dan olahraga menjadi lebih besar, lebih terkenal di Italia tetapi juga di seluruh dunia,” kata Rossi saat merefleksikan kariernya saat hampir berakhir.

Rossi mengungkapkan selama dia berkarir, ada sesuatu yang berbeda pada dirinya, ia mengaku seperti sebuah ikon dan menurutnya ini adalah kesenangan yang luar biasa.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Ikut Ucapkan Selamat Kepada Ria Ricis dan Teuku Ryan

“Juga bagi seorang pembalap apa yang terjadi di trek itu lebih penting mulai dari hasil dan semuanya. Akan tetapi Rossi berpikir bahwa ini adalah hal terbaik dalam kariernya. Tapi saya pikir ini adalah hal terbaik dalam karier saya," ungkap Rossi

Dilansir prfmnews.id dari laman motosport.com, Pembalap Yamaha itu mengakui perasaan yang aneh untuk memasuki balapan terakhirnya, tetapi berusaha untuk bertindak dengan cara yang normal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x