Membangun Sepakbola di Desa Tanjungpura, Kabupaten Tasikmalaya

- 27 Mei 2021, 11:33 WIB
Suasana latihan di  lapangan sepakbola milik Desa Tanjungpura, Kabupaten Tasikmalaya.
Suasana latihan di lapangan sepakbola milik Desa Tanjungpura, Kabupaten Tasikmalaya. /Aris Hermansyah/prfmnews.id

PRFMNEWS - Hamparan rumput hijau yang luas dengan latar belakang sawah dan pegunungan yang indah, menjadi pemandangan yang khas di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Setiap hari Minggu pagi, di lapangan sepakbola milik Desa Tanjungpura ini, terlihat berbagai kelompok usia berlatih sepakbola. Ya, olahraga paling populer di planet bumi ini sedang trend di berbagai kalangan usia di Desa Tanjungpura, sehingga lahirlah Sekolah Sepakbola Destapura (Desa Tanjungpura) sejak tahun 2016.

Sebagai bentuk keseriusan membentuk bibit pemain muda, tidak tanggung-tanggung SSB Destapura langsung mendatangkan Kepala Pelatih berlisensi PSSI.

Baca Juga: Ternyata Anak Kinasih di Preman Pensiun Merupakan Anak Kandungnya di Dunia Nyata

"Kebetulan kami memiliki putera daerah yang sudah berlisensi PSSI. Tapi saat itu pelatih kepala kami masih mengabdi di Kota Bandung. Berkat kecintaannya kepada daerah dan ingin mengembangkan potensi wilayahnya, Alhamdulillah Coach Ape (Asep Hermawan) mau kembali dan menetap di desa," tutur Kepala Desa Tanjungpura, Tono saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tono menambahkan, pada akhir tahun ini, berbagai fasilitas lapangan akan segera dibangun, di antaranya adalah toilet dan ruang ganti.

"Selain toilet dan ruang ganti, kami juga sudah mengajukan ke Kementrian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia, untuk bisa dibangun tribun penonton, agar fasilitas lapangan di desa kami semakin komplit. Pasalnya lapangan di Desa Kami seringkali digunakan latihan atau bahkan turnamen berlevel kota dan provinsi," tegas Tono.

Baca Juga: Seleksi Sekda Kabupaten Bandung Masuki Tahap Uji Kompetensi

Jajaran pelatih SSB Destapura
Jajaran pelatih SSB Destapura prfmnews.id

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah