Seleksi Sekda Kabupaten Bandung Masuki Tahap Uji Kompetensi

- 27 Mei 2021, 10:38 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat memberikan pengarahan pada acara uji kompetensi seleksi sekda Kabupaten Bandung di Mapolda Jabar hari ini, Kamis 27 Mei 2021.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat memberikan pengarahan pada acara uji kompetensi seleksi sekda Kabupaten Bandung di Mapolda Jabar hari ini, Kamis 27 Mei 2021. /Budi Satria/Humas Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tengah melakukan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda).

Setelah seleksi administrasi dan rekam jejak telah dilakukan, kini proses seleksi memasuki tahap uji kompetensi yang digelar di Assesment Center Polda Jawa Barat, Kota Bandung, hari ini, Kamis 27 Mei 2021.

Dalam rilisnya yang diterima prfmnews.id, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, ada 10 peserta yang ikut serta dalam uji kompetensi calon Sekda Kabupaten Bandung yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi dan rekam jejak.

Baca Juga: Sebuah Warung Surabi di Jalan Setiabudi Bandung Alami Kebakaran Pagi Tadi

Dadang menyebutkan, sejak dirinya dilantik 26 April 2021, jabatan Sekda Kabupaten Bandung dijabat oleh pejabat sementara.

Dalam menjalankan roda pemerintahan dan kepemimpinan di Pemkab Bandung, kata bupati, tentunya harus ada akselerasi program-program yang perlu didorong, sehingga dibutuhkan pejabat definitif sekda.

"Sehubungan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bandung menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polri dan jajaran Polda Jawa Barat yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam rangka memotret potensi setiap calon sekretaris daerah yang telah mendaftar, sebagai referensi bagi Panitia Seleksi dalam menyusun bahan rekomendasi calon sekretaris daerah," ucap Dadang Supriatna.

Baca Juga: Viral di Tiktok Seorang Perempuan Keluhkan Harga Pecel Lele di Malioboro Yogyakarta

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta dan penghargaan atas keikutsertaan dalam pencalonan sekda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah