Percasi Sebut Kemunculan Dewa Kipas Menguntungkan Dunia Catur Indonesia

- 23 Maret 2021, 10:28 WIB
Percasi menyebut fenomena munculnya Dewa Kipas menguntungkan dunia catur Indonesia karena kian banyak warga yang berminat dengan catur.
Percasi menyebut fenomena munculnya Dewa Kipas menguntungkan dunia catur Indonesia karena kian banyak warga yang berminat dengan catur. //Instagram/@irene_sukandar.

PRFMNEWS - Kemenangan Dadang Subur Dewa Kipas dalam pertandingan catur online di Chess.com melawan Levy Rozman alias GothamChess menjadi perhatian banyak orang.

Puncaknya, Dadang Subur 'Dewa Kipas' ini tandang melawan Grand Master Indonesia Irene Sukandar yang disiarkankan secara langsung di kanal Youtube Dedy Corbuzier, Senin kemarin.

Menurut Ahli Teknologi Informasi PB Percasi, Heri Darmanto, fenomena kemunculan Dewa Kipas ini sangat menguntungkan dunia catur. Sebab, kini banyak orang yang justru penasaran dengan catur sehingga memainkan kembali catur dan berburu papan catur.

Baca Juga: Satu Tahun Tanpa Kompetisi Memberikan Perubahan pada Sentuhan Para Pemain

Baca Juga: Umuh Harap Perangkat Pertandingan di Piala Menpora 2021 Bisa Bertugas dengan Baik dan Tidak Main-main

"Apapun itu kejadiannya, fenomena Dewa Kipas sangat menguntungkan dunia catur, jadi terangkat minat dari masyarakat tentang catur, penjualan alat catur, orang yang ingin main catur semakin tinggi imbas Dewa Kipas ini," sebut Heri saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Pertandingan Dewa Kipas vs Irene Sukandar yang disiarkan di kanal Youtube Deddy Corbuzier itu disaksikan oleh jutaan pasang mata. Bahkan, federasi catur internasional pun memberikan atensi pada pertandingan itu.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Bandung Sudah Gelar Sidang Paripurna, Pelantikan Dadang-Sahrul Kian Dekat

Baca Juga: Siaran Rangkaian Acara Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, KPID Jabar Desak KPI Pusat Beri Sanksi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x