Pengamat ini Sebut Dewa Kipas Kalah dari Irene Sukandar Karena Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

- 23 Maret 2021, 07:04 WIB
Pertandingan catur antara Dadang Subur 'Dewa Kipas' vs Irene Sukandar pada Senin kemarin. Dalam pertandingan itu Dewa Kipas kalah 3-0 dan dinilai banyak melakukan kesalahan sendiri.
Pertandingan catur antara Dadang Subur 'Dewa Kipas' vs Irene Sukandar pada Senin kemarin. Dalam pertandingan itu Dewa Kipas kalah 3-0 dan dinilai banyak melakukan kesalahan sendiri. /YouTube Deddy Corbuzier

PRFMNEWS - Pertandingan catur antara Dadang Subur 'Dewa Kipas' vs Irene Sukandar yang digelar Senin kemarin menarik perhatian banyak pihak.

Bahkan, federasi catur internasional pun turut menyoroti pertandingan yang berhadiah ratusan juta itu.

Pengamat catur nasional dan internasional sekaligus ahli teknologi informasi PB Percasi, Heri Darmanto menilai Dewa kipas ini memang bisa bermain catur. Hanya saja Dewa Kipas ini terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga: Dewa Kipas Tumbang, Laga Grand Master Irene Sukandar vs GothamChess Bisa Digelar? Begini Jawaban Percasi

"Saya memang melihat langsung langkah demi langkah dan memperhatikan langkah mereka utamanya yang dari langkah-langkah Dewa Kipas. Itu saya perhatikan memang Dewa Kipas ini bisa main catur hanya saja banyak melakukan salah sendiri yang yang tidak perlu," kata Heri saat on air di Radio PRFM 107,5 news Channel, kemarin.

Kesalahan yang dilakukan Dewa Kipas, kata Heri, merupakan salah langkah yang biasa dilakukan pemula.

"Misalnya buah catur dibiarkan gratis istilahnya, diberikan cuma-cuma," ujarnya.

Baca Juga: Dewa Kipas Kalah Telak Lawan Grand Master Irene Sukandar, Bawa Pulang Uang Hadiah Rp100 Juta

Tak hanya itu, Heri pun melihat jika Dewa Kipas kurang memberikan tekanan kepada Irene baik dari segi waktu maupun dari posisi pion catur.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x