Satu Tahun Tanpa Kompetisi Memberikan Perubahan pada Sentuhan Para Pemain

- 23 Maret 2021, 09:51 WIB
Stadion Manahan, Solo yang menjadi salah satu venue Piala Menpora 2021. Tak hadirnya penonton dalam pertandingan Piala Menpora menghadirkan suasana baru di Sepak Bola Indonesia.
Stadion Manahan, Solo yang menjadi salah satu venue Piala Menpora 2021. Tak hadirnya penonton dalam pertandingan Piala Menpora menghadirkan suasana baru di Sepak Bola Indonesia. /Instagram.com/@liga1match

PRFMNEWS - Sepak bola sempat terhenti selama satu tahun karena pandemi covid-19. Tak pertandingan resmi yang digelar selama satu tahun terakhir.

Kini, Piala Menpora 2021 hadir sebagai langkah awal menuju Liga 1 2021. Piala Menpora sendiri sudah bergulir sejak Minggu, 21 Maret 2021 lalu.

Pengamat Sepakbola sekaligus Pendiri Flower City Casual, Arlan Siddha melihat ada yang berubah dari sentuhan para pemain. Menurutnya para pemain belum mencapai performa terbaiknya bahkan cenderung lebih berhati-hati saat bermain.

Baca Juga: Dewa Kipas Kalah dari Irene Sukandar, Percasi: Antara Dunia Nyata dan Online itu Sangat Jauh Berbeda

"Selama satu tahun puasanya tidak mengalami sentuhan bola, kemudian ketika kemarin pertandingan saya melihat memang ada sedikit banyak perubahan, istilahnya dalam konteks dalam bermain sepak bola memang kita melihat ada kehati-hatian dalam bermain sepak bola," kata Arlan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin 22 Maret 2021.

Namun begitu Arlan meyakini sentuhan para pemain akan jauh lebih baik pada pertandingan berikutnya.

Dalam pertandingan di Piala Menpora ini, para suporter dilarang hadir di stadion secara langsung sebagai bagian dari protokol kesehatan agar tak ada kerumunan.

Baca Juga: Warga Tetap Merasa Bahagia Tonton Piala Menpora Meski Hanya dari Rumah di Depan TV

Baca Juga: Pengamat ini Sebut Dewa Kipas Kalah dari Irene Sukandar Karena Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x