Cerita Bola Produksi Majalengka Bersertifikat FIFA yang Pernah Dipakai di Piala Dunia

- 7 Maret 2021, 11:15 WIB
Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Indonesia dan tulang punggung tim nanti adalah Timnas U-16 sekarang.
Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Indonesia dan tulang punggung tim nanti adalah Timnas U-16 sekarang. /FIFA

PRFMNEWS – Piala Dunia selalu menyimpan cerita baik di dalam maupun di luar lapangan. Aksi para pemain di lapangan hijau kerap membuat decak kagum para penikmatnya, bahkan tak jarang yang bersinar di Piala Dunia langsung banyak direkrut tim top Eropa.

Di samping itu, dari luar lapangan perlengkapan pertandingan mulai dari jersey, sepatu, hingga bola pun selalu jadi bahan perbincangan.

Khusus bagi bola yang digunakan dalam Piala Dunia, ternyata Indonesia pernah menjadi produsen dan penyuplai bola untuk Piala Dunia sejak tahun 1998 lalu.

Baca Juga: Musim Hujan di Jawa Barat Berakhir Mei, BMKG: Kewaspadaan Masih Perlu Ditingkatkan

Sebut saja, bola Tricolore untuk Piala Dunia 1998 Perancis, bola Fevernova untuk Jepang-Korea Selatan 2002, bola Teamgeist untuk Jerman 2006, bola Jabulani untuk Afrika Selatan 2010, dan bola Brazuca pada Piala Dunia Brasil 2014 adalah Made in Indonesia.

Adalah PT Sinjaraga Santika Sport (Triple S) pabrik asal Majalengka, Jawa Barat yang membawa nama Indonesia semerbak di Piala Dunia FIFA itu.

Menurut Pendiri Triple S, Irwan Saputra, ceritanya bermula saat ia kerap menjadi penyuplai peralatan tenis untuk sejumlah negara di dunia.

Baca Juga: Info Cuaca Bandung Hari Ini 7 Maret 2021: Cuaca Pagi dan Siang Lebih Berawan, Bagaimana Kalau Sore?

“Kebetulan saya pelatih tenis nasional, saya kerja sama dengan orang Korea. Saya bisa memasarkan peralatan tenis itu terbesar di Indonesia. Dari sana dia mempresentasikan ‘kalau bapak bisa bikin pabrik bola standar internasional itu 5 ribu tenaga kecil itu sedikit,” kata dia dalam talkshow PRFM "Triple S Bola Extravaganza, dari Majalengka untuk Dunia", Sabtu 6 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x